Panduan Singkat Instalasi PDDikti Neo Feeder Installer Windows

PDDikti Neo Feeder adalah aplikasi Ditjen Diktiristek yang digunakan untuk melaporkan aktivitas di perguruan tinggi dan ditampilkan di website PDDIKTI. Aplikasi  PDDikti Neo Feeder adalah aplikasi pengganti dari PDDIKTI Feeder 4.1 yang sudah tidak bisa digunakan sejak 28 Februari 2022. Aplikasi PDDikti Neo Feeder yang telah dirilis sejak 3 Januari  2022 ini dapat diinstall di laptop/komputer desktop maupun di komputer server (sangat disarankan di komputer server).  Aplikasi  ini memiliki installer Multiplatform (Docker) dan installer khusus Windows. Pada artikel ini kami hanya menjelaskan langkah instalasi untuk installer khusus Windows.

Langkah Instalasi PDDIKTI Neo Feeder dengan installer Windows

Sebelum melakukan instalasi sangat disarankan melakukan instalasi di perangkat yang sama dimana PDDikti Feeder versi 4.1 terinstall.

Installer aplikasi PDDikti Neo Feeder dapat diunduh pada website resmi PDDikti Admin di alamat https://pddikti-admin.kemdikbud.go.id

Login di website PDDikti Admin, lalu masuk ke menu Pelaporan >> Download Aplikasi.

Klik tombol Unduh Aplikasi dan pilih installer khusus Windows.

Setelah terunduh, klik 2 kali pada file installer aplikasi PDDikti Neo Feeder untuk memulai instalasi.

Ikuti proses instalasi mulai dari menyetujui  License Agreement, menentukan folder dimana PDDikti Neo Feeder akan diinstall, menambahkan shortcut aplikasi dan terakhir melakukan verifikasi bahwa aplikasi akan diinstall.

Setelah proses instalasi selesai, aplikasi dapat dijalankan di browser localhost:8100.

JAKARTA BARAT WEATHER

Artikel
Lainnya

Sosialisasi Transkrip Aktivitas Kemahasiswaan

Sosialisasi Transkrip Aktivitas Kemahasiswaan Transkrip Aktivitas Kemahasiswaan (TAK) merupakan suatu parameter yang digunakan untuk menghargai keaktifan mahasiswa dalam kegiatan kemahasiswaan atau ekstrakulikuler. TAK adalah ukuran aktivitas

Read More »